awal dan akhir


semua yang ada didunia ini berpasangan.
ada wanita ada laki-laki, ada pahit ada manis, ada baik ada buruk, begitu juga dengan awal yang pasti akan memiliki akhir..
namun, awal yang indah memang tidak selalu berakhir indah pula.
begitu juga dengan akhir yang buruk tidak selalu memiliki awal yang buruk.
baik, buruk, paahit, manis, cantik, jelek, semua itu hanya sugesti kita.
kita akan mengatakan itu indah jika pikiran kita mensugesti indah. dan hanya akan mengatakan itu pahit jika lidah merasakan pahit.
tapi mari kita berpikir tentang obat, obat itu pahit, sekalipun ada obat yg rasanya manis, tetap saja ada rasa obat didalamnya. ketika kita menelan obat itu, rasanya sungguh tidak enak, tetapi apa yg kita dapat setelah meminum obat? tentu saja kondisi kita yg sedang sakit berangsur membaik.dan seperti itu pula hidup.
mungkin saat ini kita merasakan pahit yg sepahit-pahitnya, tp lihat dari sisi lain, jika kita tetap bertahan atau menahan rasa pahit itu, dikemudian hari kita akan merasakan hal yang lebih baik dari yg kita inginkan.
begitu juga dengan awal yg indah, tidak sedikit orang yg mengalami hal indah diawal kemudian berakhir dengan rasa sakit setelahnya. tapi percayalah, apa yg mereka lihat itu hanya sebuah FATAMORGANA.
maksudnya apa sih?
gini, jika kita mau melihat lebih dekat (kayak lagunya sherina yaa..hehe)
bahkan lebih dari yg kita bisa bayangkan, kita akan melihat semua hal yg kita inginkan selama ini, semua hal yg kita anggap itu tidak akan mungkin terjadi, dan semua hal yg kita anggap itu yg terbaik, yg sasat ini bisa kita lakukan, tapi lebih dari itu, kita bisa membuat semuanya memiliki akhir yg manis (karena tak pernah ada akhir yg buruk atau awal yg indah).
percaya atau tidak, tapi itu adalah kekuatan PIKIRAN.
Pikiran mempengaruhi segala yg kita lihat, dengar, rasakan.. tapi pikiran tidak bisa mempengaruhi HATI.
sampai kapanpun, sekuat tenagapun, HATI yang akan selalu mempengaruhi pikiran.
hal yg selama ini berada didepan kita, tidak lebih dari sekedar pemikiran
kita merasakan pahit, karena kita berpikir itu pahit, namun kita akan merasakan manis, jika kita bisa melihat hal yg sesungguhnya (yg sejatinya, yg sebenernya) sekalipun rasa itu memang teramat pahit.
mengutip perkataan seseorang bahwa yg hanya indah diawal akan sirna akhirnya. memang tidsk sepenuhnya salah, tapi, akan lebih baik jika kita melihat apa yg sesungguhnya ada di hati kita kemudian berpikir dengannya. tentu dengan seperti itu tak akan ada yg memiliki akhir yg tak seindah diawal.
sekali lagi TIDAK !
ingat, jika kita terus menghadapi rasa pahit itu, kita akan merasakan manis setelahnya.
sekali lagi itu semua tergantung pada pola pikir kita.
dan tak akan ada akhir yg tak seindah diawal ! selalu, akan tetap seperti itu, pasti akan ada hal yg lebih baik lagi dari awal yg pernah kita lalui..

0 komentar:

Posting Komentar